Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Ciri-ciri Kolibri Ninja ijoan jantan

Untuk membedakan antara Kolibri Ninja (Konin) jantan dan betina yang sudah dewasa memang sangat mudah karena keduanya memiliki perbedaan warna bulu yang mencolok, atau Konin trotolan yang sudah keluar bulu metaliknya karena sudah bisa dipastikan berjenis kelamin jantan.

Tapi lain ceritanya jika kita membeli Kolibri Ninja (Konin) anakan atau ijoan, karena antara Konin jantan dan betina masih memiliki penampilan fisik dan warna bulu yang hampir serupa.

Membeli Kolibri Ninja (Konin) ijoan sebetulnya adalah pilihan yang gambling, karena cukup sulit untuk membedakan jenis kelaminnya. Selain itu, ada beberapa pendapat mengenai ciri-ciri perbedaan jenis kelamin Kolibri Ninja (Konin) ijoan yang berbeda-beda antara satu orang dengan orang yang lain, sehingga semakin membingungkan kita ketika akan membeli Kolibri Ninja (Konin) ijoan dikandang ombyokan.

Pendapat bahwa warna pangkal paruh Kolibri Ninja (Konin) ijoan jantan adalah orange dan warna pangkal paruh Kolibri Ninja (Konin) ijoan betina berwarna putih, tidak bisa dijadikan patokan yang pasti karena baik Kolibri Ninja (Konin) jantan maupun betina pada awalnya sama-sama memiliki pangkal paruh yang berwarna orange, dan setelah semakin dewasa warna pangkal paruh keduanya mulai memutih. Tapi setelah warnanya memutih, pada Kolibri Ninja (Konin) jantan akan mulai tumbuh bulu-bulu metalik, sedangkan pada Kolibri Ninja (Konin) betina tidak tumbuh bulu metalik satupun.

Tahapan usia anakan Kolibri Ninja (Konin) sampai munculnya ciri-ciri antara jantan dan betina:

• Pada usia 1-3 bulan, pangkal paruh Kolibri Ninja (Konin) ijoan baik yang jantan maupun yang betina masih berwarna orange dan belum ada tanda-tanda munculnya bulu-bulu metalik pada Kolibri Ninja (Konin) jantan.

• Pada usia 4-6 bulan, warna pangkal paruh Kolibri Ninja (Konin) ijoan baik yang jantan maupun yang betina akan mulai memutih, tapi pada Kolibri Ninja (Konin) jantan sudah mulai tumbuh sedikit bulu-bulu metalik, sedangkan pada Kolibri Ninja (Konin) betina tidak ada bulu-bulu metalik yang tumbuh, bahkan bulu-bulu hijaunya mulai berubah warna menjadi abu-abu.

• Setelah berusia 7 bulan ke atas, paruh dari Kolibri Ninja (Konin) jantan maupun betina sudah mulai menghitam dan pada Kolibri Ninja (Konin) jantan bulu-bulunya sudah full metalik, sedangkan yang betina bulu-bulunya menjadi abu-abu tanpa bulu metalik satupun.

Jika kita memilih Kolibri Ninja (Konin) ijoan dikandang ombyokan, dan disitu kita dapati ada yang pangkal paruhnya berwarna orange dan ada juga yang pangkal paruhnya berwarna putih, serta belum ada satupun yang tumbuh bulu-bulu metaliknya sedikitpun, maka sebaiknya pilihlah yang pangkal paruhnya berwarna orange cerah. Karena Kolibri Ninja (Konin) ijoan yang pangkal paruhnya masih berwarna orange menandakan kalau usianya masih sangat muda dan masih ada kemungkinan 50%-50% antara jantan atau betina.

Jadi, pangkal paruh yang berwarna orange tersebut merupakan tanda kalau usia Kolibri Ninja (Konin) ijoan masih sangat muda, tapi bukan merupakan tanda kalau Kolibri Ninja (Konin) ijoan tersebut positif berjenis kelamin jantan 100%.

Sedangkan untuk Kolibri Ninja (Konin) yang pangkal paruhnya berwarna putih dan belum muncul bulu metalik sedikitpun, kemungkinan besar adalah berjenis kelamin betina.

Ciri-ciri Kolibri Ninja (Konin) ijoan jantan:

• Pangkal paruhnya berwarna orange cerah.

• Pada leher bagian bawah terdapat semburat garis berwarna orange.

• Warna putih pada lingkar matanya tampak lebih jelas, tidak samar-samar.

• Bulu pada bagian dadanya ngeblok berwarna coklat kekuningan.

• Semakin lama bulu-bulu pada bagian dada akan berubah menjadi hitam/merah.

• Kolibri Ninja (Konin) ijoan jantan sudah mulai rajin ngeriwik.

Baca juga:




Demikian informasi mengenai "Ciri-ciri Kolibri Ninja ijoan jantan". Untuk informasi lain seputar burung Kolibri, dapat dibaca pada artikel OKB yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Kolibri Ninja (Konin) ijoan

Video Konin ijoan prospek

Post a Comment for "Ciri-ciri Kolibri Ninja ijoan jantan"