Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Kelebihan Kacer Wulung Raja dibanding Kacer jenis lain

kacer wulung raja
Kacer Wulung Raja

OKB - Kacer Wulung Raja adalah jenis Kacer dada hitam dengan bulu ekor yang semuanya berwarna hitam. Kacer Wulung Raja memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan Kacer Poci (dada putih) dan Kacer Wulung Lokal (dada hitam ekor putih), serta Kacer Tretes.


Kacer Wulung Raja menjadi sangat istimewa karena populasinya di alam bebas kini sudah sangat langka jika dibandingkan dengan populasi Kacer jenis lain yang masih cukup banyak.

Karena kelangkaannya tersebut, sekarang ini cukup sulit untuk mendapatkan Kacer jenis ini dipasaran, sehingga membuat harga Kacer Wulung Raja menjadi cukup mahal jika dibandingkan dengan Kacer jenis lain yang stoknya masih melimpah.

Selain karena kelangkaannya, Kacer Wulung Raja memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan Kacer jenis lainnya, baik dari segi fisik (penampilan), suara, gaya tarung, dan juga mental fighternya yang sangat tangguh.

Kacer Wulung Raja memiliki ciri khas pada keseluruhan warna bulunya yang hitam mengkilap dari kepala sampai ekornya dan hanya ada sedikit warna putih pada bagian strip disayapnya.

Rata-rata Kacer Wulung Raja memiliki postur tubuh yang lebih besar dibanding Kacer-Kacer jenis lain. Kacer jenis ini juga memiliki mental fighter yang kuat dan memiliki volume suara yang keras serta bervariasi. Gaya tarungnya juga sangat eksotis dengan membuka ekor dan sayapnya semakin menambah kesan gagah dan garang burung ini.

Secara fisik, Kacer Wulung Raja memiliki penampilan yang hampir serupa dengan Kacer Wulung Lokal (dahit ekor putih). Yang membedakan keduanya hanya warna bulu pada bagian ekornya saja, karena Kacer Wulung Raja memiliki ekor dengan warna bulu full hitam, sedangkan Kacer Wulung Lokal (dahit ekor putih) memiliki ekor dengan warna bulu hitam dan putih sama seperti Kacer Poci (dada putih) dan juga Kacer Tretes.

Baca juga:



Demikian informasi tentang kelebihan Kacer Wulung Raja dibanding Kacer jenis lain yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar burung Kacer, dapat dibaca pada artikel OKB yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Video Kacer Wulung Raja

Post a Comment for "Kelebihan Kacer Wulung Raja dibanding Kacer jenis lain"