Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Resep rahasia untuk menambah stamina Ayam Bangkok

Ketika Ayam Bangkok peliharaan kita tampak lesu dan tidak bersemangat, berarti ada dua kemungkinan yang di alami oleh Ayam Bangkok tersebut. Kemungkinan yang pertama, Ayam Bangkok terkena serangan penyakit, dan kemungkinan yang kedua, Ayam Bangkok kehabisan stamina.

Untuk memulihkan staminanya, kita bisa memberikan jamu penambah tenaga yang bisa kita buat sendiri dengan bahan-bahan sebagai berikut:

• 5 lembar daun jeruk purut
• 1 sendok teh merica
• 5 buah cabe jamu/puyang
• 1 ekor ikan lele
• Madu murni secukupnya

Setelah semua bahan disiapkan, selanjutnya tinggal meramu semua bahan-bahan tersebut.

Caranya sebagai berikut:

• Tumbuk daun jeruk purut, cabai jamu/puyang, dan merica sampai halus, lalu aduk sampai rata semua bahan-bahan tersebut kemudian masukkan ke dalam perut ikan lele.

• Bagian dalam perut ikan lele harus sudah bersih dan kosong dari usus dan organ lainnya. Kemudian panggang ikan lele sampai matang.

• Hancurkan ikan lele yang telah dipanggang menggunakan cobek atau sendok, lalu campurkan madu murni secukupnya.

• Kemudian adonan daging ikan lele dan madu tersebut dibentuk menjadi butiran-butiran kecil untuk diberikan pada Ayam Bangkok sebanyak satu butir setiap harinya.

• Pemberian jamu penambah stamina tersebut dilakukan ketika Ayam Bangkok terlihat lesu, atau diberikan satu minggu sebelum Ayam Bangkok akan di adu.

Sebetulnya ada beberapa produk jamu kemasan khusus untuk Ayam Bangkok yang banyak dijual di pasaran. Produk jamu tersebut bisa langsung diberikan pada Ayam Bangkok sebagai penambah tenaga. Akan tetapi jika diberikan terus-menerus dalam jangka panjang akan menimbulkan berbagai efek negatif pada Ayam Bangkok, karena kenungkinan komposisi dari jamu kemasan tersebut mengandung bahan-bahan kimia.

Oleh karena itu, agar lebih aman sebaiknya Ayam Bangkok diberikan jamu yang kita buat sendiri dari bahan-bahan alami. Walaupun agak sedikit repot tapi pemberian jamu dari bahan-bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping yang merugikan dikemudian hari.

Baca juga:

Pakan terbaik untuk Ayam Bangkok sesuai tahapan usianya

Tips perawatan Ayam Bangkok untuk pemula

Jamu dan suplemen untuk menambah stamina Merpati balap

Demikian informasi tentang "Resep rahasia untuk menambah stamina Ayam Bangkok". Untuk informasi lain seputar Ayam Bangkok, dapat dibaca pada artikel OKB yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Jamu penambah tenaga untuk Ayam Bangkok

Post a Comment for "Resep rahasia untuk menambah stamina Ayam Bangkok"